Berita terkini

Iksan Iskandar: Daerah akan Maju dengan Perencanaan Pembangunan yang terintegrasi

27/10/2018

Melaporkan IBRAH | Reporter

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan perencanaan pembangunan yang terintegrasi menjadi strategis demi mendorong kemajuan daerah. Olehnya itu sangat dibutuhkan SDM perencanaan dalam memajukan Kabupaten Jeneponto. 

"Saya berharap agar Universitas Hasanuddin  terus membangun sinergitas dengan Pemkab Jeneponto dalam mendorong akselerasi pembangunan Kabupaten Jeneponto" harap Iksan Iskandar.

Olehnya itu Bupati terpilih ini menegaskan agar peserta Bimbingan Teknis Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Jeneponto, dapat mengawal perencanaan pembangunan dengan merujuk pada Visi Misi Pemerintah Daerah, tegas Iksan Iskandar.

Itu yang disampaikan Iksan Iskandar dalam sambutannya pada acara Penutupan BIMTEK Penyusunan Rancangan Awal RPJMD, di gedung P2KP (Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan) Universitas Hasanuddin, Sabtu (27/10/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Sekertaris UNHAS Prof. Dr. Nasaruddin Salam, MT, dan unsur pimpinan P2KP UNHAS, memdampingi bupati Kepala BKPSDM Jenponto Muh. Arifin Nur. Selanjutnya peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek sebanyak 50 orang pejabat pengawas Perencanaan dan Program lingkup Pemda Jeneponto.

Lanjut Iksan Iskandar katakan Jeneponto saat ini menjadi sumber energi listrik di Sulawesi. Ini menunjukkan bahwa Potensi daerah ini cukup besar olehnya itu dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal dalam mengelolah SDA. 

Iksan Iskandar berharap UNHAS harus memberi perhatian dalam peningkatan SDM melalui Bimtek dan Pelatihan atau sesuai kebutuhan peningkatan SDM Aparatur di Jeneponto, harapnya.

Ditempat yang Sekertaris  UNHAS Prof.Dr.Ir. Nasaruddin Salam, MT. mengatakan  sangat mengapresiasi atas kepercayaan Pemkab Jeneponto melaksanakan Bimtek Perencanaan. " dan kami selalu siap membantu Jeneponto dalam mendorong percepatan pembangunan", ungkapnya.

Dia juga tegaskan "kami menggaransi bahwa pelaksanaan Bimtek  Perencanaan peserta akan memiliki kontribusi dalam pembangunan di Jeneponto", tegasnya.

Informasi yang dihimpun P2KP UNHAS menyerahkan draf rancangan awal dan buku terkait perencanaan pembangunan. Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama berlangsung tanggal 1-6 oktober 2018 dan tahap kedua tanggal 22-27 oktober 2018.