Berita terkini

Iksan Iskandar harap OPD terkait tingkatkan potensi pajak

23/03/2019



IBRAH | Reporter Kominfo


KOMINFONEWS| Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berharap seluruh OPD terkait yang memiliki potensi mengelola pajak harus memanfaatkan potensi ini demi mendorong kemajuan daerah.


Iksan Iskandar tidak menampik bahwa masuknya beberapa investor di Jeneponto akan mendorong peningkatan pendapatan daerah melalui pajak. 


Sebut saja PLB, PLTU, dan beberapa investor dibidang agrobisnis dan tambang akan menanamkan modalnya di Jeneponto, "kita berharap kedepan investor ini berkontribusi dalam pembangunan melalui pebayaran pajaknya baik pajak bangunan maupun ijin usaha" ungkap Iksan Iskandar


Saat ini dengan beroperasi beberapa usaha bidang Energi Listrik di Jeneponto telah memberi kontribusi pajak puluhan milyar rupiah, ungkap Iksan Iskandar diacara pembukaan Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan PPH OP tahun 2018 diruang pola parranuanta, Selasa (20/3/2019).


Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah, H.M. Syafruddin Nurdin, kepala KP2KP Bontotangga, unsur Forkopimda, para kepala OPD dan para kepala Bagiam Setda Jeneponto.


Lanjut Iksan Iskandar mengatakan potensi pajak disektor perhotelan dan restoran harus juga menjadi perhatian OPD terkait dalam peningkatan pendapatan pajak daerah.


Selain itu dia juga berharap beberapa perusahaan yang melirik potensi pertanian dan kelautan didaerah ini, harus berkontribusi dalam pembayaran pajak jika sudah beroperasi. Misalnya industri rumput laut dan Angrobisnis ubikayu, katanya.


Menurutnya jika seluruh pengusaha dan masyarakat taat membayar pajak maka dengan sendirinya akan berkontribusi dalam pembangunan dan akhirnya akan mendorong kemajuan kabupaten Jeneponto dimas masa mendatang, ungkap Iksan Iskandar.