Berita terkini

Iksan Iskandar, Mari Bangun Kerjasama Dengan TP4D Jeneponto

02/08/2018
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka acara penyuluhan hukum yang digelar oleh Bagian Hukum dan HAM Setdakab Jeneponto, Kamis (2/8). Acara yang berlangsung di gedung sipitangarri tersebut diikuti oleh Sekda, para pimpinan OPD, Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Penatausahaan Keuangan lingkup Pemkab Jeneponto, dengan menghadirkan pemateri dari Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Negeri Jeneponto.
 
Bupati, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan acara ini, sebagai salah satu upaya strategis yang dilakukan dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Dijelaskannya pula bahwa TP4D merupakan lembaga Pemerintahan pada Kejaksaan yang dibentuk sebagai Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah. Karena itu kepada seluruh Pimpinan OPD saya tekankan untuk membangun kerjasama dengan TP4D dalam pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.
 
"Saya mengharapkan agar dijadwalkan secara berkala pertemuan rutin antara jajaran Pemda dengan TP4D sebagai upaya bersama mencegah secara dini timbulnya kesalahan dalam penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan, dan pendampingan TP4D ini hendaknya dimulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaannya", harap Iksan.
 
Menutup sambutannya, Bupati Iksan Iskandar berharap agar penyuluhan hukum ini diikuti secara serius oleh peserta dan ilmu dari nara sumber dapat diserap dengan baik.
 
Acara dilanjutkan dengan penyajian materi oleh Kasi Intelejen Kejari Jeneponto, M. Nasran, yang diawali dengan penyampaian 5 (lima) OPD yang telah bekerjasama dengan TP4D ditahun 2018, diantaranya Dinas Perumahan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian.*
 
(J)