Berita terkini

Pemkab Jeneponto ikuti wawancara evaluasi mandiri SPBE oleh KemenpanRB

07/08/2018
Dalam upaya mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang lebih baik maka Kementerian PANRB R.I. menggelar tahapan wawancara evaluasi mandiri penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tingkat Nasional pada 6 s/d 10 Agustus 2018 di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan. Tahap Wawancara tersebut diikuti oleh utusan K/L, Pemprov, Pemkab/kota se-Indonesia.
 
Kasubid e-gov KemenpanRB, Sigit Suprianto menjelaskan bahwa wawancara ini merupakan bagian dari tahapan evaluasi mandiri SPBE setelah sebelumnya telah dilakukan sosialisasi SPBE pada bulan Maret 2018 yang lalu. “Kita harapkan melalui program ini, seluruh daerah di Indonesia sudah dapat menerapkan tata kelola pemerintahannya yang berbasis elektronik termasuk di tingkat Kementerian/Lembaga Negara”, tambah Sigit.
 
Dijelaskannya pula bahwa dalam wawancara ini tim evaluator mengkaji lebih dalam sejauh mana tingkat kematangan K/L dan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan SPBE sesuai dengan indikator evaluasi yang telah disampaikan oleh tim evaluasi internal masing-masing daerah melalui aplikasi SPBE KemenpanRB. Direncanakan setelah wawancara ini akan dilanjutkan dengan tahap observasi lapangan oleh tim evaluator KemenpanRB. “Bagi K/L, Pemprov dan Pemkab/kota yang tidak respon terhadap kegiatan evaluasi SPBE ini akan kita samperin”, kata Sigit.
 
Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Jeneponto Sul-Sel ikut serta mengutus peserta wawancara sebanyak 2 (dua) orang masing-masing dari Dinas Kominfo dan Bappeda Jeneponto.

Sumber https://kilaskominfo.wordpress.com/2018/08/07/pemkab-jeneponto-ikuti-wawancara-evaluasi-mandiri-spbe-oleh-kemenpanrb/