Berita terkini

Salmawati Paris Dilantik Selaku Wakil Ketua I DPRD Jeneponto

06/12/2018

Salmawati Paris dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto dilantik selaku Wakil Ketua I DPRD Jeneponto melalui Sidang Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jeneponto, Selasa (5/12/2018), yang dihadiri oleh unsur Pimpinan dan anggota DPRD, Forkpimda, Sekda Jeneponto dan jajaran Pemerintah Daerah.  Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan sebagai Pengganti Antar Waktu setelah Wakil Ketua I sebelumnya Paris Yasir dari Partai yang sama mengundurkan diri setelah mendaftar selaku Calon Wakil Bupati Jeneponto  pada Pilkada Jeneponto yang lalu.  Menariknya Paris Yasir merupakan suami dari Salmawati. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin dalam sambutannya   bahwa selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ibu H. Salmawati Paris, SE., yang hari ini telah dilantik dan mengucapkan sumpah/janji selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto.

"Pelaksanaan Pergantian Antar Waktu unsur Pimpinan DPRD ini dalam jabatan Wakil Ketua, karena kita ketahui bersama bahwa Wakil Ketua sebelumnya yakni H. Paris Yasir, telah mengundurkan diri selaku Wakil Ketua DPRD Jeneponto, yang berhenti karena mendaftarkan diri selaku Calon Wakil Bupati pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto. Dan tentunya melalui momentum ini patut pula bagi kita  semua untuk menyampaikan ucapan selamat karena H. Paris Yasir telah terpilih pada pelaksanaan Pilkada yang lalu dan insya Allah akan dilantik selaku Wakil Bupati bersama Bapak H. Iksan Iskandar selaku Bupati Jeneponto pada 31 Desember 2018 untuk periode 2018-2023", ungkapnya.   

Syafruddin lebih lanjut mengatakan  bahwa sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah dan berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, yang mempunyai Fungsi, Hak serta Tugas dan Wewenang yang sangat strategis, maka keanggotaan DPRD dituntut untuk senantiasa terpenuhi sesuai jumlah keanggotaan. Pentingnya peran DPRD ini tentunya sangat menunjang terselenggaranya dengan baik seluruh fungsi-fungsi  pemerintahan, sehingga sinergitas, keterpaduan dan keberlanjutan kerja, patut kita pelihara bersama. "Kita bertekad untuk terus berupaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik,  melalui peningkatan kinerja birokrasi  dalam melayani publik dan dalam menjalankan roda pemerintahan. Oleh karena itu, pelayanan birokrasi pemerintahan memerlukan aparatur dan DPRD yang memiliki komitmen kuat terhadap upaya mewujudkan masyarakat yang berkeadilan berlandaskan pada pemerintahan yang baik dan bersih", tambahnya. [*]


(jay)