Berita terkini

Sekda harap 306 Formasi CPNS Jeneponto dapat terpenuhi

06/12/2018

IBRAH |Reporter

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin yang juga Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS, mengatakan terbitnya Permenpan Nomor 61 tahun 2018,  " saya berharap dapat memenuhi kuota 306 formasi CPNS Jeneponto".

Lanjut H.M. Syafruddin Nurdin menjelaskan bahwa dari 5120 CPNS Jeneponto yang lulus administrasi, tidak semua mengikuti ujian. Dan yang hadir sebanyak 4932 orang dan yang tidak hadir 188 orang", jelasnya

Dia juga mengatakan terbitnya Permenpan No. 61 akan kembali meninjau ulang hasil ujian SKD dengan penurunan Passing Grade yang tertuang dalam regulasi. "untuk Formasi Umum 255 dan  220 Formasi HK2", ungkap Sekda Jeneponto.

Ini yang dikatakan Sekretaris Daerah saat pimpin rapat koordinasi dengan Panselda CPNS Jeneponto diruang rapat Sekda, Selasa (27/11/2018). Hadir dalam rapat, Asiaten III, Haerul Gassing, Staf Ahli Bupati Elly Isriani, Kepala Inspektorat Muh. Yusuf Pakihi  Kepala BKPSDM Muh. Arifin Nur,  Kabag Hukum Mustaqbirin, Kabid Pengadaan Sirajuddin Liwang dan Anggota Panselda CPNS.

 Sekda Jeneponto memaknai bahwa isyarat optimalisasi dalam regulasi ini, masih perlu diinterpretasi lebih jauh. "Apakah optimalisasi untuk mendorong pemenuhan kuota atau optimalisasi berdasarkan passing grade", ungkapnya

Namun dalam perkembangan rapat Sekda Jeneponto mengatakan "Kita menunggu hasil rapat koordinasi Panselnas dalam waktu dekat terkait implementasi Permenpan Nomor 61, agar ada persepsi yang sama terkait kata Optimalisasi" ungkap H.M. Syafruddin Nurdin.


Namun Sekda Jeneponto yang baru dilantik ini menegaskan, agar penerimaan CPNS Kabupaten Jeneponto tahun 2018 dapat berjalan dengan baik. Panselda  diharap dapat melaksanakan tugas secara profesional, tegasnya.